Cara Pintar Merawat Jok Motor Kesayangan

Cara Merawat Jok Motor - Penampilan keseluruhan sepeda motor juga ikut dipengaruhi oleh kondisi dari jok sepeda motor tersebut. Ketika motor sudah dalam penampilan yang super keren, namun ternyata pada bagian jok-nya terlihat kotor dan tidak terawat tentunya akan menghilangkan kesan keren dari sepeda motor tersebut.



Untuk menjaga kondisi dan penampilan jok motor, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut ulasan lengkapnya sebagaimana yang dikutip dari laman Otosia.

>> Pada saat Anda akan mengganti jok motor, pilihlah bahan kulit yang berkualitas. Jangan membeli yang murahan karena selain berpengaruh pada tampilan, kualitas bahan juga akan berpengaruh pada ketahanan jok motor. Saat akan menjahitkan jok, pilihlah penjahit jok motor yang sudah berpengalaman menjahit bahan kulit.

>> Selain kulit, penggunaan busa jok yang berkualitas bagus juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan saat berkendara. Busa yang bagus tidak akan cepat kempis dan tidak akan merusak lapisan kulit jok.

>> Hindarkan jok motor Anda dari benda-benda tajam dan jangkauan hewan berkuku tajam yang bisa merusak kulit jok. Salah satu hewan tersangka pelaku kerusakan jok yang paling sering adalah kucing.

>> Yang terakhir, sewaktu memarkir motor, usahakan parkir ditempat yang teduh dan tidak terkena matahari atau air hujan. Karena, jok yang berbahan kulit akan cepat rusak bila terkena panas atau hujan. Bila perlu, Anda bisa menggunakan sarung atau mantel jok untuk motor Anda. (okenya.com)

0 Response to "Cara Pintar Merawat Jok Motor Kesayangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel